Susu Rendah Lemak untuk Kolesterol, Apa Manfaatnya?

susu rendah lemak untuk kolesterol

Susu rendah lemak untuk kolesterol sangat penting untuk menjaga kesehatan. Bagi penderita kolesterol tinggi mengkonsumsi susu bukanlah kerap kali dianggap sebagai pantangan. Banyak sekali jenis susu yang memiliki kadar kolesterol tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan. Anda bisa memilih untuk mengkonsumsi susu rendah lemak. Sekarang ini sudah cukup mudah untuk menemukan susu rendah lemak.

Susu rendah lemak akan membantu anda memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh serta dapat mengurangi resiko penyakit pembuluh darah karena kandungan lemaknya yang rendah. Susu low fat atau rendah lemak ini tetap memiliki kandungan lemak tetapi hanya sedikit atau sekitar 1% sampai 2% saja. 

Susu rendah lemak selain aman digunakan untuk penderita kolesterol tetapi juga sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat. Ada banyak sekali kelebihan yang dirasakan ketika mengkonsumsi  susu rendah lemak. Apa saja kelebihan tersebut? Berikut ini beberapa hal yang bisa anda dapatkan.

susu rendah lemak untuk kolesterol

Kelebihan Mengkonsumsi Susu Rendah Lemak untuk Kolesterol

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan penderita kolesterol ketika mereka mengkonsumsi susu rendah lemak. Misalnya saja seperti berikut ini.

Membantu Menjaga Kadar Kolesterol

Kelebihan pertama yang bisa dirasakan adalah membantu menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh agar tetap stabil. Susu rendah lemak tetap memiliki kandungan kolesterol, tetapi jumlahnya sangat rendah atau hanya sekitar 5 gram. Hal tersebut juga tidak dibarengi dengan lemak jenuh yang bisa membuat kolesterol dalam tubuh menjadi tinggi. 

Membantu Menjaga Tekanan Darah dalam Tubuh

Selain menjaga kadar kolesterol agar tetap stabil ternyata susu rendah lemak juga membantu jaga tekanan darah di dalam tubuh. Adanya kandungan kalsium dan protein di dalam susu rendah lemak akan membantu menurunkan tekanan darah. Jadi tidak ada masalah jika anda rutin mengkonsumsi susu rendah lemak yang memiliki penyakit hipertensi. 

Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kelebihan lainnya mengkonsumsi susu rendah lemak untuk kolesterol adalah menjaga kesehatan pencernaan. Apabila anda mengkonsumsi susu rendah lemak setiap hari maka akan membantu khusus bekerja jauh lebih optimal. Jika usus bekerja dengan baik maka tidak akan ada masalah pada pencernaan seperti diare maupun sembelit. 

susu rendah lemak untuk kolesterol

Selain Susu Rendah Lemak, Jenis Susu lain Baik untuk Penderita Kolesterol

Selain mengkonsumsi susu rendah lemak ternyata penderita kolesterol juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis susu seperti berikut. 

Susu Kedelai

Jenis susu pertama yang bisa dikonsumsi oleh penderita kolesterol adalah susu kedelai. Kedelai dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk menetralkan kadar kolesterol dalam tubuh. Susu kedelai ini tergolong batas kolesterol dan tidak mengandung laktosa. Sangat tepat jika digunakan sebagai sumber protein, vitamin A, vitamin B12, dan vitamin D untuk.

Susu Almond

Selain susu kedelai ternyata ada juga bisa mengkonsumsi susu almond untuk menjaga kadar kolesterol. Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang memilih untuk mengkonsumsi susu almond. Susu almond merupakan salah satu pilihan tepat sebab tidak mengandung lemak jahat. Jadi bisa dikatakan sebagai susu rendah lemak jahat, tetapi masih ada lemak baik dan tidak membahayakan.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan ketika mengkonsumsi susu rendah lemak bagi penderita kolesterol. Jika anda menderita kolesterol dan tidak mengkonsumsi susu sama sekali karena takut membahayakan tubuh maka hal tersebut justru sangat disayangkan. Pilih susu rendah lemak untuk kolesterol yang baik dan berkualitas demi kesehatan tubuh. 

Prosteo merupakan susu bubuk skim rendah lemak, tinggi kalsium susu sebagai nutrisi jaringan tulang. Prosteo adalah salah satu produk susu dari PT Mirota KSM yang termasuk dalam mirota grassfed dan prosteo grassfed.

Keunggulan:

  • Kandungan Kalsium dalam 100 gr Prosteo adalah 1400 mg, 100 % Kalsium SUSU.
  • Tinggi Protein rendah lemak, bebas Kolesterol dan tanpa gula tambahan
  • Natrium, Kalium, Magnesium dan Fosfor
  • Prosteo dapat dikonsumsi mulai usia 12 tahun keatas

Prosteo Plain dalam kemasan 300 gr, dengan varian rasa Plain