Susu Pertumbuhan Tulang Untuk Anak Dan 5 Manfaatnya

susu anak

Susu pertumbuhan tulang memberi banyak manfaat untuk tubuh. Ada banyak kandungan gizi dalam susu yang baik untuk tulang. Sehingga, adalah hal umum ketika anda mendengar adanya anjuran minum susu bagi anak-anak secara rutin. Sehingga, pertumbuhan tulang jadi lebih optimal.

Kesehatan tulang adalah hal penting yang wajib dijaga sejak dini. Perkembangan tulang juga mendukung masa depan anak-anak. Sehingga orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi kalsium harian anak dan bantu lengkapi dengan susu untuk pertumbuhan tulang.

susu yang mengandung kalsium tinggi

Manfaat Susu Pertumbuhan Tulang Bagi Anak

ASI adalah susu dengan kandungan gizi yang paling lengkap untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan dan diteruskan sampai usia 2 tahun dengan tambahan MPASI.

Kemudian, seiring bertambahnya usia maka kebutuhan gizi anak juga mengalami kenaikan termasuk kebutuhan kalsium. Pemilihan bahan pangan tinggi kalsium perlu diperhatikan. Susu termasuk pangan yang dapat membantu melengkapi kebutuhan kalsium harian anak.

Lantas, apa saja manfaat susu untuk anak?

1. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Pembentukkan dan kepadatan tulang dan gigi dapat terbantu dengan konsumsi susu secara rutin karena susu mengandung tinggi kalsium. Selain itu, kombinasi dalam susu juga begitu kompleks seperti fosfor, kalsium, vitamin D, protein, dan magnesium.

2. Mencegah Penyakit

Manfaat susu pertumbuhan tulang bagi anak juga dapat menjaga jantung. Kesehatan jantung dan daya tahan tubuh juga dapat meningkat karena rajin minum susu. Hal ini karena tekanan darah tetap stabil dan mencegah masalah lain seperti stroke.

Susu memang bukan hanya untuk anak-anak, karena memang minuman menyehatkan ini juga sesuai untuk orang dewasa.

Meminum susu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga, dapat menghindarkan penyakit. Kandungan kalsium, protein, dan vitamin dalam daya tahan tubuh akan membantu kesehatan tubuh.

3. Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Manfaat susu pertumbuhan bagi anak tidak hanya untuk membantu menjaga kepadatan tulang saja tetapi untuk menjaga daya tahan tubuh. Kandungan vitamin A dan B12 yang terdapat pada susu dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin A dan vitamin B12 bertugas untuk mencegah zat berbahaya penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Vitamin ini pun turut membantu produksi sel darah putih yang berperan menangkap dan menghancurkan zat berbahaya di dalam tubuh.

Dalam susu juga terdapat zinc yang merupakan mineral yang berperan untuk menjaga kekebalan tubuh.

Kendati demikian, sangat penting bagi orang tua untuk memberikan stimulasi makanan bergizi. Sehingga, dapat membantu agar kinerja kecerdasan otak dapat meningkat.

4. Susu Pertumbuhan Tulang Mencegah Obesitas

Kebanyakan orang beranggapan bahwa konsumsi susu dapat meningkatkan berat badan. Tetapi berdasarkan riset kalsium dalam tubuh mempunyai peran untuk membantu menurunkan simpanan lemak dalam tubuh.

Ketika kalsium disimpan dalam sel lemak yang memainkan peran penting dalam mengatur lemak untuk dipecah oleh tubuh. Peningkatan konsumsi kalsium dalam asupan makanan akan mengurangi adiposit lemak dan kenaikan berat badan, juga meningkatkan lipolisis dan menjaga perubahan suhu saat kekurangan kalori, sehingga dapat mempercepat penurunan berat badan.

Sedangkan absorpsi kalsium akan meningkat jika terdapat vitamin D yang cukup dalam tubuh. Vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium melalui usus halus dan mengurangi ekskresi kalsium melalui ginjal.

Untuk itu sebagai orang tua perlu memperhatikan dalam menyiapkan makanan, susu pertumbuhan merupakan salah satu yang mengandung tinggi kalsium dan vitamin D.

5. Meningkatkan Kreativitas Anak

Mengonsumsi susu secara rutin dapat membantu melengkapi kebutuhan gizi pada anak. Kebutuhan gizi anak yang tercukupi akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Asupan gizi pada anak yang sesuai menjadi hal penting untuk dipertimbangkan. Bunda perlu menyeimbangkan asupan makanan anak dengan kebutuhan gizi anak dengan memberikan makanan gizi seimbang dan dapat dilengkapi dengan minum segelas susu.

Nah, sekarang anda sudah tahu seperti apa manfaat susu pertumbuhan tulang yang tidak hanya bagus untuk tulang saja. Tapi, juga sangat baik untuk mendukung bagian penting lainnya dalam pertumbuhan si kecil.

Dengan memberikan susu yang sesuai dengan kebutuhan gizi anak, Bunda telah mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Sudahkan Bunda memberi si Kecil susu hari ini?

susu pertumbuhan
Prosteo Kidz

ProsteoKidz Membantu Memenuhi Kebutuhan Kalsium Untuk Anak

Memastikan kebutuhan kalsium anak tercukupi dengan baik merupakan hal yang penting. Sebab, kalsium merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menunjang pertumbuhan anak.

Dampak kekurangan kalsium sangat beragam, mulai dari gangguan pertumbuhan hingga peningkatan risiko terjadinya penyakit pada anak. Karena itu, penting bagi orangtua memerhatikan asupan kalsium anak sejak dini.

Produk terbaru dari PT Mirota ini khusus ditujukan untuk anak-anak. Prosteokidz memiliki kandungan gizi tinggi kalsium, tinggi protein, Vitamin D dan vitamin A dan tinggi serat pangan.

ProsteoKidz ini menggunakan susu grassfed yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya nutrisi yang lebih tinggi dibanding susu sapi biasa.

Sapi grass fed hanyak diberikan makan rumput saja tanpa penambahan bijij-bijian dan tumbuh tanpa menggunakan hormon pertumbuhan. Lingkungan dan iklim yang sesuai di New Zealand dan sapi yang dibiarkan meruput dipandang rumput membuat psikologis sapi bahagia.

Dengan begitu kandungan gizi susu sapi yang dihasilkan lebih baik dari susu sapi biasa.