Susu Berprotein Tinggi, Mengapa Sangat Penting Untuk Kesehatan?

susu rendah lemak untuk kolesterol

Mengapa susu berprotein tinggi sangat penting? Dr. Spencer Nadolsky, penulis dalam buku berjudul “The Fat Loss Prescription” menyebutkan bahwa protein adalah raja. Mengapa? Apa saja alasannya?

Mungkin, sejak kecil anda sudah dibiasakan untuk rajin minum susu dengan tinggi protein atau juga telur. Seperti mobil, tubuh memerlukan mesin yang memiliki performa baik untuk tetap dapat melaju. Protein layaknya mesin, yaitu untuk menjalankan dan menjaga fungsi tubuh.

Pentingnya Minum Susu Berprotein Tinggi

Protein menjadi komponen tubuh paling besar. Organ tubuh, jaringan, rambut, otot, kulit, dan sistem kekebalan tubuh tidak bisa lepas dari susunan protein. Bekerja bersama lemak, protein membentuk 20% dari seluruh berat badan.

Apa yang terjadi jika tubuh kekurangan protein? Jika kekurangan dalam jumlah banyak, maka akan mengurangi massa otot. Walaupun, kekuatan massa otot dapat melemah karena usia, namun anda dapat meminimalisir masalah tersebut kalau kebutuhan protein sudah terpenuhi sejak muda. Apalagi, jika anda rutin melakukan kegiatan fisik.

Protein juga mampu membentuk enzim, sel darah merah, hormone, dan membantu memelihara aktivitas sistem saraf. Kekurangan protein juga dapat menyebabkan rambut rontok, meskipun masalah rambut tersebut juga karena faktor usia dan genetik.

Kekurangan protein sangat berdampak pada pertumbuhan rambut. Saat kekurangan protein, tidak sedikit folikel rambut yang harus mengalami fase istirahat.

Sehingga, sisa rambut jadi menipis dan terus berkurang. Kekurangan protein juga dapat mengalami busung lapar, termasuk anak kecil.

Apa Saja Manfaat Susu Berprotein Tinggi?

Susu memiliki kandungan protein yang tinggi, termasuk vitamin D, fosfor, dan kalsium. Agar kadar protein dalam tubuh tetap terpenuhi, rajin minum susu berprotein tinggi tentu aman dan memberikan banyak manfaat.

Pertama, dapat membantu mengurangi rasa mudah lapar karena proses penyerapan perlahan. Sehingga, dapat menjadi pilihan tepat untuk diet dan menjaga agar berat badan tetap ideal.

Kedua, susu jenis ini memiliki kandungan asam amino yang cukup baik. Sehingga, dapat meningkatkan massa otot. Tentunya, hal tersebut tidak terjadi secara instan. Anda juga harus melakukan kebiasaan hidup sehat.

Manfaat ketiga adalah membantu mempercepat penyembuhan luka, dengan minum susu tinggi protein, dapat membantu untuk memulihkan luka lebih cepat. Hal ini karena tubuh menggunakan protein untuk menghasilkan sel baru dan menggantikan sel yang sudah mati.

Manfaat lainnya dari rajin minum susu berprotein tinggi adalah membantu pertumbuhan tulang. Tulang yang kuat tidak hanya karena dukungan vitamin D atau kalsium. Tapi, tulang yang kuat juga karena kebutuhan protein tinggi dapat dipenuhi. Itulah mengapa, anda dapat memanfaatkan susu jenis ini untuk membantu mencegah tulang keropos karena faktor usia.

susu rendah lemak adalah

Apa Saja Gizi Dalam Susu Tinggi Protein?

Whey protein, dan protein kasein adalah komponen utama dalam susu tinggi protein. Whey protein adalah asupan penting bagi para atlet karena bentuk turunan pertama protein hewani.

Whey protein memiliki kandungan inti yang bertugas untuk mengubah asam amino dalam tubuh. Sehingga, akan lebih mudah dicerna. Dengan bantuan tersebut, maka kebutuhan harian protein untuk membantu menjaga kekuatan otot dapat terpenuhi.

Apakah whey protein sangat penting bagi anak-anak? Tentu saja. Tidak hanya bagus untuk para atlet, whey protein penting untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan anak-anak.

Walaupun susu berprotein tinggi itu baik, namun tetap saja tidak dianjurkan untuk memenuhi protein berlebihan. Protein berlebih dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Contohnya adalah diare, kram, kembung, mual, dan lainnya.

Itulah mengapa, sebaiknya minum susu jenis ini setelah olahraga supaya massa otot dapat meningkat.

Kini telah hadir Prosteo W-Pro dari PT Mirota KSM. Prosteo W-Pro tidak hanya mengandung tinggi protein dan kalsium saja namun juga memiliki kandungan  vitamin, mineral dan serat yang penting untuk metabolisme tubuh.

Selama proses pembentukan otot, metabolisme tubuh memerlukan berbagai nutrisi untuk pembentukan jaringannya. Selain itu nutrisi yang cukup diperlukan untuk menunjang intensitas latihan Anda. Semakin tinggi intensitas latihan maka semakin banyak energi yang Anda butuhkan. Anda juga perlu energi untuk berlatih dan beraktivitas sehari-hari. Prosteo W-Pro bantu penuhi kebutuhan nutrisi Anda.