Susu Anak Sekolah, Bagaimana Memilihnya?

susu yang mengandung kalsium tinggi

Susu anak sekolah sangat penting. Tidak menyadari bahwa seiring dengan bertambahnya usia anak tentu kebutuhan nutrisi juga akan bertambah. Hal tersebut termasuk kebutuhan kalsium yang diperlukan oleh anak. Kalsium termasuk salah satu mineral yang akan membantu perkembangan anak berjalan lebih maksimal.

Hampir semua orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Apalagi untuk nutrisi agar anak bisa tumbuh dengan baik. Kalsium bisa didapatkan dari susu yang dipilih sesuai dengan kebutuhan anak. Namun anda juga harus menerapkan pola hidup sehat untuk anak-anak dan keluarga di rumah.

Lantas apakah para orang tua sudah paham tentang kebutuhan kalsium bagi anak?

susu anak

Seberapa Penting Kebutuhan Kalsium Bagi Anak Sekolah?

Kebutuhan kalsium adalah sesuatu hal yang sangat penting dan harus dipenuhi saat anak memasuki usia pertumbuhan. Proses pertambahan panjang badan dan tinggi badan sudah dimulai pada usia tersebut. Jika dilihat secara umum ternyata seorang anak bisa saja bertambah sekitar 5 – 6 cm dalam satu tahun. 

Sejak usia 2 tahun ke atas sampai pubertas ternyata penambahan tinggi badan bisa bertambah cukup pesat. Disini asupan kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan dan wajib dipenuhi. Jika tidak, maka pertumbuhan tulang tidak akan optimal.

Mungkin beberapa orang tua melihat bahwa pencapaian tinggi badan anak berkaitan tentang masalah fisik. Padahal jika dilihat lebih dalam lagi ternyata hal tersebut juga bersinggungan dengan masalah psikologis. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa tinggi badan optimal bisa membantu kepercayaan diri semakin meningkat. 

Tidak heran jika sekarang ini banyak orang tua memberikan susu anak sekolah dengan kualitas terbaik. Hal tersebut demi kebaikan pertumbuhan anak. Jika sudah memberikan minuman susu terbaik maka anda juga harus mengimbangi makanan sehat dengan gizi seimbang.

susu berkalsium tinggi untuk anak

Tips Pilih Susu Anak Sekolah Terbaik

Anak yang bersiap untuk sekolah membutuhkan asupan nutrisi terbaik untuk mendukung aktivitas yang semakin padat.  Tidak hanya mendapatkan asupan nutrisi dari makanan tetapi juga membutuhkan nutrisi tambahan dari susu. Berikut ini tips yang bisa anda gunakan untuk memilih susu terbaik bagi anak sekolah.

Pilih Jenis susu Tepat

Pertama Anda harus memilih susu yang sesuai jenisnya untuk anak sekolah. Saat ini tersedia susu soya sebagai alternatif susu sapi. Sebagai orang tua Anda harus mengerti Apakah anak sudah bisa minum susu sapi atau tidak. Sebab beberapa anak memiliki kondisi tertentu yang tidak bisa membuat mereka mengkonsumsi susu sapi. 

Jika anda mengalami kesulitan untuk menemukan suatu jenis apa maka bisa berkonsultasi dengan dokter anak. Nantinya dokter anak akan memberikan rekomendasi susu yang dibutuhkan oleh si kecil. 

Lihat Kandungan Nutrisi

Selanjutnya pastikan bahwa anda melihat kandungan nutrisi sebelum membeli produk susu untuk anak. Nutrisi di dalam susu yang paling penting untuk tumbuh kembang anak adalah vitamin A, vitamin B, vitamin D, protein,  kalsium dan zinc. Semua nutrisi tersebut pasti dibutuhkan dalam proses pertumbuhan.

Sesuaikan Usia Anak

Selanjutnya pilih jenis susu yang sesuai dengan usia anak. Hal tersebut karena formula dalam susu sesuai usia akan berbeda-beda. Anda bisa mencoba membedakannya dari kotak informasi gizi. Jadi, penuhi nutrisinya sesuai dengan kebutuhan dari susu di usia tepat. 

Sangat penting untuk memenuhi nutrisi bagi anak yang akan di sekolah. Selain aktivitas yang bertambah padat ternyata anak-anak juga masih dalam usia pertumbuhan. Anda dapat memilih susu anak sekolah sesuai kebutuhan.

susu pertumbuhan
Prosteo Kidz

Salah satu susu terbaik untuk anak adalah Prosteo Kidz

Prosteokidz merupakan susu tinggi kalsium untuk anak usia 3 tahun ke atas, dilengkapi dengan protein yang tinggi, vitamin D dan vitamin A.

Prosteokidz dengan tambahan serat pangan dan ekstrak buah dan sayur yang dapat membantu mempertahankan/memelihara fungsi saluran pencernaan. Selain itu, juga terdapat kandungan zinc yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar si kecil memperoleh sistem imun yang baik untuk melawan penyakit.

Prosteo Kidz dari PT Mirota KSM ini tersedia dalam varian rasa Cokelat Dikemas dalam kemasan netto 300g.