Rekomendasi Susu Ibu Hamil Untuk Nutrisi Kehamilan

lactonutri

Susu ibu hamil adalah produk gizi, susu dengan kandungan nutrisi yang sudah diformulasikan khusus untuk kebutuhan ibu hamil dan perkembangan janin. Produk seperti ini berperan penting untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil, dan perkembangan janin dapat berjalan optimal.

Saat masa kehamilan, banyak ibu hamil memiliki morning sickness, sehingga selain nafsu makan menurun, asupan nutrisi untuk ibu dan janin jadi berkurang.

Masa-masa seperti ini tentu sangat mempengaruhi kesehatan ibu hamil. Padahal, saat hamil muda, pola makan harus benar-benar diperhatikan. Semua makanan yang dikonsumsi harus mencakup gizi seimbang yang penting untuk buah hati.

TidakĀ  hanya kebutuhan gizi makro tetapi juga mikro seperti vitamin dan mineral. Salah satu mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah kalsium. Seluruh gizi tersebut dibutuhkan hingga dalam jumlah cukup besar. Dengan rekomendasi minum susu ibu hamil, dapat membantu menurunkan resiko gangguan pada ibu hamil dengan tetap menerapkan prinsip gizi seimbang.

Apa Manfaat Susu Ibu Hamil?

Seperti yang sudah anda ketahui, susu untuk ibu hamil tidak hanya bagus untuk ibu sendiri. Tapi, juga sangat penting karena mendukung kesehatan janin.

Saat hamil, tubuh banyak mengalami perubahan, sehingga kebutuhan gizi meningkat. Kalsium contohnya, dibutuhkan sebanyak dua kali lipat dibandingkan wanita normal.

Susu hamil dapat membantu mencukupi kebutuhan kalsium. Bagaimana jika kebutuhan tersebut tidak tercukupi? Maka kalsium akan langsung diambilkan dari tubuh ibu untuk kebutuhan janin. Jika hal tersebut dibiarkan terjadi, justru ibu hamil dapat mengalami masalah kurang nutrisi atau mengalami defisiensi zat gizi tertentu.

Sehingga, berujung pada masalah kesehatan lain. Contohnya, adalah anemia dan osteoporosis.

Kebutuhan gizi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil, dapat membantu menurunkan resiko permasalahan pada ibu hamil. Masalah tersebut dapat diatasi dengan mencukupi kebutuhan gizi ibu hamil.

Selain itu, asupan nutrisi juga penting bagi janin. Susu ibu hamil dapat membantu melengkapi kebutuhan gizi sehingga dapat membantu mencegah kekurangan gizi, maka masalah kekurangan nutrisi juga dapat dicegah.

Kekurangan nutrisi terjadi akibat kurangnya nutrisi masuk dalam tubuh. Nutrisi cukup dapat membantu pertumbuhan serta perkembangan janin dalam kandungan secara optimal.

Sehingga, bayi dapat terhindar dari resiko kecacatan, berat badan rendah ketika lahir, serta lahir prematur.

Asupan nutrisi cukup juga penting selama janin dalam kandungan. Hal ini dapat membantu mencegah stunting ketika lahir. Pembentukan serta perkembangan organ-organ tubuh secara optimal juga dapat membantu pertumbuhan anak, tidak mudah sakit, dan kuat.

Nutrisi Penting Untuk Janin

Supaya bayi terlahir sehat, sangat penting bagi ibu hamil untuk mengonsumsi berbagai makanan bergizi dan seimbang. Nutrisi makro dan mikro adalah kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil.

Nutrisi makro berarti kebutuhan nutrisi dalam jumlah banyak, seperti protein atau lemak. Sedangkan nutrisi mikro merupakan kebutuhan nutrisi dalam jumlah kecil, yaitu vitamin dan juga mineral.

konsumsi suus ibu hamil dapat membantu melengkapi beberapa zat gizi ibu hamil seperti protein, kalsium, dan vitamin D. Protein penting untuk pertumbuhan serta perkembangan sel dan juga jaringan tubuh untuk janin. Protein membantu agar sel-sel otak janin terbentuk dengan optimal.

Sedangkan kalsium dibutuhkan untuk membantu pembentukan dan kepadatan gigi dan tulang. Kalsium juga berpengaruh untuk kerja jantung, hormon bayi, otot, dan saraf.

Vitamin D bagi janin adalah untuk membantu penyerapan kalsium oleh tubuh.

Susu ibu hamil memiliki kandungan gizi sesuai kebutuhan ibu hamil, sehingga sangat bermanfaat untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi. Namun, susu bukan rekomendasi utama jika memiliki alergi terhadap susu.

Susu adalah pelengkap dan tentunya tidak bisa menggantikan berbagai nutrisi dalam makanan. Jadi, prioritas utama tetap mengonsumsi makanan gizi seimbang, dan lengkapi dengan susu.

Kini telah hadir Lactona Ibu, susu ibu hamil dari PT Mirota KSM.

Beberapa nutrisi yang dibutuhkan ibu antara lain protein, asam folat (B9), vitamin, mineral, dll. Didalam susu terdapat nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan ibu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi sehari. Nutrisi-nutrisi tersebut selain memberi energi pada ibu juga membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan janin.

Lactona Ibu mengandung berbagai macam vitamin dan mineral serta kandungan gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil dan menyusui, khususnya Asam folat