Pentingnya Susu Tulang untuk Orang Tua dengan Manfaat Terbaik

susu tulang untuk orang tua

Susu tulang untuk orang tua sering sekali kita temukan di iklan televisi. Mungkin beberapa orang berpikir, apakah orang tua membutuhkan susu untuk tulang? Tentu saja, mengkonsumsi nutrisi lengkap sangat dibutuhkan. Kebiasaan mengkonsumsi susu seringkali dikaitkan hanya untuk anak karena mereka membutuhkan nutrisi banyak.

Padahal sebagai orang tua juga sangat membutuhkan susu untuk menjaga tulang dan otot. Ketika sudah memasuki usia lanjut maka segala berbagai macam sel tubuh akan mulai menurun. Suplementasi vitamin juga mineral akan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tetap terjaga.

Nah, mungkin sebagian dari anda merasa penasaran sebenarnya seberapa penting mengkonsumsi susu untuk manula atau usia lanjut. Akan kami berikan informasinya berikut. 

susu tulang untuk orang tua

Seberapa Penting Konsumsi Susu untuk Usia Lanjut?

Anda tentu sudah sangat paham bahwa susu merupakan salah satu susu yang memiliki kandungan kalsium juga vitamin D terbesar. Gizi tersebut sangat dibutuhkan untuk membuat tulang bertahan kuat dan mencegah terjadinya kerapuhan. Jadi, tentu susu sangat penting untuk menjaga kesehatan orang tua.

Tidak hanya kalsium dan vitamin D, sebab di dalam susu tersebut pasti memiliki beberapa nutrisi lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa nutrisi tersebut akan membantu kinerja organ dalam tubuh agar tetap berjalan secara normal dan tanpa adanya masalah. 

Ketika masuk usia tua, biasanya orang tua cenderung mengalami berbagai macam penyakit. Daya tahan tubuhnya mulai melemah sehingga membutuhkan asupan nutrisi lengkap. Hal tersebut akan membantu menjaga terhindar dari beberapa penyakit kronis yang tidak diinginkan. Susu tulang untuk orang tua bisa jadi minuman yang membantu menjaga kesehatan dan kekuatan tubuh.

susu tulang untuk orang tua recomended

Apa Saja Manfaat Susu Tulang untuk Orang Tua?

Susu tulang yang diperuntukkan bagi orang tua memberikan berbagai macam manfaat, seperti berikut ini.

Menjaga Kepadatan Tulang

Nah, manfaat mengkonsumsi untuk tulang bagi manula sebenarnya bisa membantu untuk menjaga kepadatan tulang. Jadi vitamin D dan kalsium dikenal sebagai zat untuk pembentukan tulang. Sering sekali dikonsumsi oleh anak-anak di masa pertumbuhan. Lantas, bagaimana bagi orang tua yang sudah berhenti pertumbuhannya?

Justru orang tua sangat membutuhkan susu untuk tulang. Hal tersebut karena kepadatan tulang akan mulai menurun. Tidak heran jika penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis sering sekali ditemukan di kalangan orang tua. Kalsium dan vitamin D akan membantu mencegah rapuhnya tulang.

Memelihara Volume Tulang

Manfaat selanjutnya, kalsium dan vitamin D juga membantu untuk memelihara volume tulang. Tulang yang kuat tentu saja memiliki volume yang pas dan kuat. Semakin bertambah usia, biasanya pengeroposan terjadi dan akan membuat volume tulang menurun. Jadi dengan mengkonsumsi susu untuk tulang bagi orang tua akan membantu menjaga volume tulang.

Vitamin D akan Meningkat

Vitamin D sangat dibutuhkan oleh tubuh, tidak hanya untuk anak-anak, remaja, tetapi orang tua juga membutuhkannya. Jadi vitamin D tersebut akan membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh orang tua. Vitamin D tinggi bisa ditemukan di susu tulang. Semakin rutin mengkonsumsi susu tulang, semakin meningkat vitamin D dalam tubuh.

Ada banyak manfaat yang akan didapatkan ketika mengkonsumsi susu tulang untuk orang tua. Tidak hanya memiliki kandungan vitamin D dan kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang. Tetapi susu tersebut pasti memiliki berbagai macam kandungan lainnya sehingga membantu untuk tetap menjaga kesehatan. Mengkonsumsi susu sebaiknya pilih yang terbaik dan memberikan kandungan kalsium sesuai kebutuhan tubuh orang tua.

Salah satu susu kalsium tinggi dari PT Mirota KSM adalah Prosteo Plus.

Susu Prosteo Plus merupakan susu bubuk tinggi kalsium yang diperkaya dengan berbagai macam vitamin, mineral, dan juga inulin sebagai prebiotik. Kandungan lemak yang rendah membuat Prosteo Plus baik dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet rendah lemak dan kolesterol. Susu Prosteo Plus tinggi kalsium dengan jumlah 605 mg/ saji. Maka dengan konsumsi 1 gelas susu Prosteo Plus dapat memenuhi 75 % kebutuhan kalsium harian kita. Kalsium yang difortifikasi dalam susu Prosteo Plus ini merupakan kalsium susu asli. Kaslium susu asli sangat baik digunakan oleh tubuh karena mudah diserap tubuh tidak menyebabkan pengendapan di ginjal dan juga persendian.

Prosteo Plus tinggi Vitamin C

Vitamin C diperlukan dalam pembentukan jaringan kolagen, Jaringan kolagen merupakan protein yang menyusun tubuh manusia, sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi, sendi, otot dan kulit.

Prosteo Plus dengan serat Inulin

Serat inulin merupakan prebiotik yang berfungsi untuk mempertahankan saluran cerna. Inulin mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus pro-biotics adalah bakteri baik yang membantu menjaga kesehatan usus. Inulin adalah probiotik.

PROSTEO PLUS TINGGI PROTEIN

Protein yang terkandung dalam susu Prosteo merupakan Protein susu yang sangat bermanfaat bagi pembentukan dan regenerasi sel yang rusak. Selain itu kandungan L- Karnitin dapat membantu untuk memecah lemak menjadi energy, dan dapat menghambat laju penuaan. L- karnitin berfungsi untuk mengeluarkan metabolit – metabolit sekunder dari dalam matriks mitokondria untuk mencegah penumpukan dan akumulasi dari metabolit – metabolit tersebut.

Prosteo Plus dalam kemasan 300 gr dengan varian rasa Vanila dan Coklat