Nutrisi Ibu Hamil Yang Wajib Dipenuhi, Dapat Ditemukan di Susu

Nutrisi ibu hamil memang menjadi bagian penting dimana bisa mempengaruhi kesehatan ibu juga janin. Apabila asupan gizi ibu hamil bisa terpenuhi dengan baik maka resiko komplikasi yang akan terjadi ketika persalinan akan berkurang dan menurunkan resiko bayi lahir cacat.

Ibu hamil pasti akan memperhatikan berat badan dan juga tumbuh kembang janin. Semua itu dipengaruhi oleh asupan makanan dan juga berbagai nutrisi lain yang dikonsumsi oleh ibu hamil. Dengan asupan nutrisi yang cukup baik selama masa kehamilan tentu saja diharapkan janin yang dilahirkan bisa tumbuh secara optimal.

Mungkin beberapa ibu hamil bingung, sekiranya dari kapan nutrisi harus dipenuhi dan apa saja kandungan nutrisi tersebut. Jadi, nutrisi yang baik harus dikonsumsi sebelum masa kehamilan. Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

lactonutri

Pahami Nutrisi Ibu Hamil yang Dibutuhkan

Pemenuhan nutrisi sebelum dan selama masa kehamilan menjadi bagian paling penting apalagi pada trimester pertama. Pada trimester pertama ternyata nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil bisa mempengaruhi kecerdasan anak dengan optimal.

Sangat disarankan Jika Anda memilih sumber makanan yang cukup bervariasi dan Dapat menambahkan susu ibu hamil untuk bantu pemenuhan nutrisi selama kehamilan. Ada banyak jenis nutrisi yang dibutuhkan ketika masa kehamilan seperti berikut ini.

• Karbohidrat adalah zat gizi makro yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan bisa menjadi energi utama bagi ibu dan janin. Karbohidrat ini bisa ditemukan dengan mudah pada nasi, kentang, singkong, maupun umbi-umbian.
• Protein juga bagian penting dan akan terus meningkat selama masa kehamilan. Sumber protein dari makanan hewani dan nabati seperti makanan laut atau kacang-kacangan.
• Selama masa kehamilan anda juga tetap membutuhkan lemak sebagai cadangan energi dan juga vitamin. Lemak esensial tidak bisa dibuat oleh tubuh sehingga diperoleh dari makanan atau susu yang memiliki kandungan omega 6 dan omega 3.
• Zat besi juga berguna untuk membentuk hemoglobin sehingga berfungsi untuk mengangkut oksigen menuju seluruh organ yang ada di dalam jaringan tubuh ibu dan janin.
• Asam folat sangat direkomendasikan pada masa kehamilan sebab membantu pembentukan struktural vital dan juga saraf bagi janin. Sangat disarankan jika anda mengkonsumsi asam folat sebelum kehamilan.

Ada banyak lagi nutrisi ibu hamil yang dibutuhkan seperti vitamin C, A, D, dan K. Kemudian yodium juga jadi bagian penting. Lantas bagaimana cara memenuhi nutrisi masa kehamilan

nutrisi ibu hamil

Tips Terapkan Kebiasaan Hidup Sehat pada Ibu Hamil

Selain memenuhi nutrisi di atas Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ketika sedang dalam masa kehamilan untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

  1. Cobalah untuk selalu makan dalam porsi kecil tetapi cukup sering
  2. Mulai konsumsi makanan secara perlahan-lahan
  3. Mulailah untuk membatasi minum pada di sela-sela makan
  4. Kurangi makanan berminyak dan goreng
  5. Konsumsi susu yang memenuhi nutrisi ibu hamil
  6. Kurangi kafein, minuman berkarbonasi, dan makanan pedas.
  7. Perbanyak konsumsi makanan yang lebih mudah dicerna
  8. Hindari makan atau minum ketika akan tidur
  9. Rajin berolahraga ringan (jalan-jalan pagi)
  10. Hindari rasa stress

Mencukupi kebutuhan gizi ketika masa kehamilan memang bagian paling penting dan wajib dilakukan oleh semua ibu hamil. Namun anda juga harus menjaga aktivitas sehari-hari agar tidak mudah lelah sehingga mengakibatkan beberapa kemungkinan buruk terjadi. Pastikan untuk terus memenuhi berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh ibu dan janin selama masa kehamilan. kebutuhan gizi ibu hamil bisa didapatkan dari makanan gizi seimbang dan susu untuk bantu lengkapi kebutuhan gizi harian ibu hamil.

Salah satu susu untuk ibu hamil adalah Lactona Ibu dari PT Mirota KSM.

Lactona Ibu mengandung berbagai macam vitamin dan mineral serta kandungan gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil dan menyusui, khususnya Asam folat.