Memilih Susu Low Fat Bubuk Yang Tepat Untuk Diet

susu tulang anak

Jenis susu low fat bubuk tersedia dalam berbagai pilihan. Kalau anda ingin menggunakan susu untuk diet mengontrol berat badan, maka anda harus memilih produk susu yang sesuai.

Susu adalah minuman dengan kandungan kalsium dan protein tinggi. Kebanyakan susu yang anda temukan di pasaran memiliki kandungan lemak lebih tinggi. Sehingga, susu yang seperti ini justru tidak baik untuk program diet anda.

Pada tahun 2019, tren diet susu sangat populer. Sehingga, New Idea Food menyebutkan bahwa tren ini tidak perlu membutuhkan biaya fantastis untuk memulainya.

Bahkan, sumber tersebut juga menambahkan bahwa diet menggunakan susu jenis susu tertentu karena kombinasi kalsium yang tinggi. Sehingga, dapat membantu mengontrol berat badan secara efektif.

Sama seperti namanya, susu low fat bubuk juga dapat mengurangi asupan lemak, terutama pada lemak perut. Susu low fat ini justru baik karena juga memenuhi kebutuhan nutrisi seperti kalsium, protein, dan vitamin D.

susu rendah lemak adalah prosteo plain

Tips Menggunakan Susu Low Fat Bubuk Untuk Diet

Anda dapat mencoba melakukan diet susu, yaitu minum dua liter semi skim atau susu low fat bubuk hingga empat minggu. Tidak hanya itu, kamu juga dapat memilih berbagai jenis berikut:

  1. Susu Skim Sapi

Susu skim dari sapi tidak memiliki kandungan lemak. Dilansir dari WebMD, dalam satu gelas susu tersebut, terdapat kandungan hingga 86 kalori serta bebas lemak. Sehingga, dapat menjadi pilihan tepat untuk mengurangi berat badan.

  1. Susu Sapi 1% Hingga 2%

Anda juga dapat memilih susu sapi 1% atau 2% ketika ingin melakukan diet tanpa meninggalkan susu.

WebMD menyebutkan jika dalam satu gelas susu 1%, terdapat kandungan kalori hingga 102, dan lemak tak jenuh hingga 1,5 gram. Rasa krim akan hilang dalam susu sapi jenis ini. Sehingga, menjadi pilihan baik untuk susu non-lemak.

  1. Susu Almond

Beberapa orang tidak dapat mentolerir laktosa. Kandungan tersebut umumnya ada dalam produk susu atau olahan susu. Sehingga, memilih susu almond adalah pilihan tepat.

Namun, tidak semua orang dapat mengonsumsi susu almond, terutama yang alergi kacang pepohonan. Akan tetapi, jadi pilihan tepat untuk diet karbo.

Memilih susu almond tanpa adanya pemanis, tentu memberikan kalori dan karbohidrat lebih kecil jika dibandingkan dengan susu low fat bubuk biasa.

Healthline juga menyebutkan bahwa meminum satu gelas susu ini, berarti memberikan asupan sebanyak 240 ml, masing-masing untuk 41 kalori, lemak 3 gram, karbohidrat 2 gram, protein 1 gram, dan vitamin E 50%.

  1. Susu Kedelai

Susu jenis ini punya kandungan nutrisi yang cukup dekat dengan susu sapi. Walaupun, tidak semua orang suka dengan rasanya, tapi susu kedelai punya protein tinggi, dengan kandungan karbohidrat dan lemak seimbang.

Cara Minum Susu Low Fat Bubuk Untuk Diet

Susu low fat bubuk memang mendukung untuk diet, namun ketika program diet menggunakan susu harus hati-hati. Anda tidak boleh melakukan diet ini, dengan tidak konsumsi makanan apapun. Ini tentu saja akan membuat kesehatan jadi lebih buruk.

Sangat penting untuk dipahami bahwa minum susu dapat memberikan manfaat untuk banyak orang. Namun, pastikan untuk tetap makan dengan porsi tepat. Hindari mengonsumsi berbagai makanan secara bersamaan dengan susu.

Dilansir dari The Ayurvedic Institute, lembaga yang berbasis di India dengan fokus memberikan pengobatan Ayuverdic serta terapi khas untuk perbaikan kualitas hidup, hindari konsumsi makanan berikut bersamaan dengan susu apapun, termasuk susu low fat bubuk:

  • Pisang
  • Ceri
  • Buah asam
  • Kacang-kacangan
  • Roti dengan kandungan ragi
  • Melon
  • Lobak
  • Daging
  • Yogurt
  • Ikan