Ini Dia Fakta Susu Sapi Bubuk Vs. Susu Sapi Murni

susu rendah lemak untuk diet
susu tulang anak

Apakah kamu sudah minum susu sapi bubuk hari ini? Banyak orang yang sudah terbiasa meminum susu ini karena rasa lezat dan enak. Selain itu, susu sapi juga mengandung kalsium dan vitamin tinggi. Sehingga, menjadi asupan penting untuk kesehatan tubuh.

Susu juga sangat bermanfaat karena dapat menyehatkan gigi, tulang, mencegah diabetes, bahkan mengandung anti kanker. Susu juga penting karena dapat mengendalikan tekanan darah dan membantu menjaga berat badan.

Kamu bisa menemukan banyak susu sapi bubuk di pasar. Namun, apakah susu sapi seperti ini punya kandungan yang sama seperti susu sapi murni? Berikut fakta yang wajib kamu tahu.

1. Dianjurkan Memilih Susu Murni

Sebagai minuman menyehatkan dan alami, susu sapi adalah minuman sehat dan tidak memberikan efek samping sama sekali, terutama untuk susu murni.

Susu murni yaitu susu segar, dan memang diambil dari induk sapi yang sedang menyusui. Sedangkan almond dan kedelai adalah bahan yang diambil saja sarinya untuk kombinasi susu olahan.

Hal tersebut disampaikan oleh matthew Lantz Blaylock, seorang ilmuwan nutrisi. Artinya, kalau kamu minum susu olahan, tentu saja khasiatnya tidak setinggi susu murni.

Dalam prosesnya terdapat kandungan baik menjadi rusak. Bahkan sangat jauh berbeda nutrisinya dengan susu kental manis, karena kandungan gula yang terlalu tinggi.

Walaupun susu murni menyehatkan, sangat tidak dianjurkan meminum langsung dari sapi. Cara ini justru adalah cara yang tidak benar karena susu belum melalui proses pasteurisasi. Selain itu, susu juga hanya dapat bertahan satu hingga dua hari pada suhu ruangan.

Sedangkan jika disimpan dalam kulkas, hanya dapat bertahan selama satu minggu.

Pasteurisasi sendiri adalah proses memanaskan susu untuk menghilangkan bakteri dalam susu segar. Konsumsi segera jika proses pasteurisasi telah selesai.

susu yang bagus untuk tulang kamu

2. Susu Sapi Bubuk Vs. Susu Segar

Pada susu segar terdapat kandungan air mencapai hingga 87.5%, sedangkan 12.5% adalah dari mineral, vitamin, protein, lemak, serta laktosa. Bahkan, pada 250 ml dari susu tersebut, terdapat kandungan 9 gram lemak serta 160 kalori.

Sedangkan pada susu sapi bubuk, keuntungan bagi para konsumennya adalah karena lebih awet disimpan, dengan jangka lebih panjang walaupun pada suhu ruangan. Beberapa produk seperti ini juga punya kandungan mineral, vitamin, dan zat lain.

Menikmati susu bubuk skim dengan meletakkan 1/3 cangkir berarti kamu akan memperoleh asupan kalsium sebesar 276.2mg dan potassium sebesar 382.6mg.

3. Ketahui Kapan Harus Minum Susu

Tidak ada batasan waktu kapan harus minum susu. Minuman menyehatkan ini dapat kamu nikmati kapan saja. Namun, waktu paling optimal untuk meminum susu adalah saat malam hari, yaitu sebelum tidur. Waktu tersebut dapat membantu tubuh agar tidak terbangun karena lapar.

Untuk para konsumen yang memiliki alergi laktosa, maka tips agar dapat tetap mengkonsumsi susu adalah dengan meminum secara bertahap. Pada awalnya, minum beberapa mililiter saja. Kombinasikan dulu dengan makanan dan kemudian lanjutkan secara bertahap.

Cara ini juga akan membantu supaya kamu tetap dapat mengkonsumsi susu sapi bubuk tanpa merasa mual.

Nah, sekarang kamu sudah tahu beberapa informasi tentang fakta susu yang ada di pasaran. Dengan informasi tersebut, diharapkan kamu dapat memilih susu yang tepat sesuai kebutuhan sehari-hari.

Minum susu setiap hari akan menjaga agar tubuh memiliki stamina yang baik, sesuai kebutuhan nutrisi masing-masing, semoga membantu!

Untuk mempermudah dalam memilih susu bubuk, PT Mirota KSM memiliki beberapa produk unggulan. Berikut adalah produk-produknya:

susu kemasan