Ini Dia 5 Manfaat Penting Susu Untuk Anak Balita

susu batita

Susu untuk anak adalah minuman bergizi dari susu sapi. Susu merupakan pilihan tepat untuk menambah asupan nutrisi untuk balita. Dengan komposisi nutrisi kompleks serta nutrisi yang sesuai untuk kebutuhan anak, maka akan sangat mendukung perkembangan si kecil.

Saat baru lahir, anak membutuhkan asupan susu yaitu ASI dengan kandungan nutrisi serta gizi yang mendukung daya tahan tubuh. Kemudian, pada usia berikutnya, si kecil siap menerima susu utuh atau disebut whole milk. Konsumsi minuman sehat tersebut dapat anda berikan pada anak usia satu hingga dua tahun.

Selain mencukupi kebutuhan lemak dan perkembangan otak anak, ada banyak manfaat susu untuk anak sebagaimana berikut.

1. Susu Untuk Anak Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengkonsumsi susu pertumbuhan bagi anak tentu akan memberikan pengendalian yang baik pada tekanan darah. Sehingga, anak-anak menjadi lebih sehat, dan bahkan dapat mencegah masalah penyakit. Tekanan darah yang kurang stabil dapat berakibat fatal pada jantung serta stroke.

Bahkan, susu juga berfungsi untuk mengurangi jumlah kolesterol dan efek migrain pada tubuh. Kolesterol dapat meningkat sebagai reaksi tubuh dalam mengatasi penyumbatan arteri.

susu berkalsium tinggi untuk anak

2. Susu Membantu Membentuk Tulang Serta Gigi Si Kecil

Apakah anda pernah mendengar bahwa susu dapat membantu pembentukan tulang kuat? Nah, susu untuk anak memberikan sumber kalsium tinggi. Fungsinya untuk membentuk tulang serta gigi supaya kuat dan sehat.

Bahkan tak hanya baik untuk anak-anak, orang dewasa juga membutuhkan susu sebagai cara untuk menjaga tulang sehat dan kuat. Serta, dapat mencegah tulang keropos, karena kurangnya vitamin D serta kalsium.

3. Susu Untuk Anak Mendukung Kecerdasan

Masing-masing orang tua juga pasti ingin punya anak cerdas dan sehat. Salah satu kiatnya adalah dengan memberikan susu secara rutin bagi si kecil.

Kandungan AA, Sphingomyelin, DHA, dan kandungan lain pada susu sangat penting karena dapat memenuhi nutrisi otak. Jika otak anak sudah memperoleh asupan cukup, maka ini penting untuk membantu pertumbuhan kecerdasan.

Stimulasi serta asupan nutrisi juga bagus dari sumber lain, seperti sayuran dan buah-buahan.

4. Membantu Anak Tetap Lincah

Kandungan gizi lengkap pada susu ditambah berbagai variasi rasa tersedia saat ini. Sehingga, anak-anak akan lebih mudah menikmati susu. Mengkonsumsi susu secara rutin juga bagus untuk menjaga agar gizi tetap cukup. Anak-anak jadi punya tubuh yang lebih sehat dan bugar.

Kondisi fit dan sehat juga akan membuat si kecil akan aktif, lincah, dan merasa semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Hal ini akan sangat baik untuk mendukung pertumbuhan anak.

5. Membuat Kulit Lebih Halus

Terakhir, tidak hanya membuat tubuh jadi lebih fit, susu untuk anak juga dapat membantu supaya anak memperoleh nutrisi penting. Hal ini terbukti karena susu dapat menjaga kesehatan kulit.

Pada minuman bernutrisi ini terdapat kandungan tinggi asam laktat. Perannya adalah sebagai exfoliator serta kandungan enzim. Sehingga, kulit jadi lebih halus. Sedangkan asam amino juga akan berperan aktif supaya kelembaban kulit anak tetap terjaga.

Sekarang, anda sudah tahu banyak hal tentang manfaat susu untuk anak balita. Sehingga, sangat penting untuk memberikan susu yang tepat bagi anak-anak. Dengan memilih susu yang mengandung prebiotik, anak-anak juga akan memiliki sistem pencernaan yang sehat.

Susu untuk anak adalah bagian dari kebutuhan. Minuman ini akan membantu tubuh memiliki daya serap terhadap kalsium lebih baik. Sehingga, tulang dan gigi menjadi sehat. Apakah anak anda sudah minum susu hari ini?

Prosteo Kidz
Salah satu susu terbaik untuk anak adalah Prosteo Kidz
Prosteokidz merupakan susu tinggi kalsium untuk anak usia 3 tahun ke atas, dilengkapi dengan protein yang tinggi, vitamin D dan vitamin A.

Prosteokidz dengan tambahan serat pangan dan ekstrak buah dan sayur yang dapat membantu mempertahankan/memelihara fungsi saluran pencernaan. Selain itu, juga terdapat kandungan zinc yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar si kecil memperoleh sistem imun yang baik untuk melawan penyakit.

Prosteo Kidz dari PT Mirota KSM ini tersedia dalam varian rasa Cokelat Dikemas dalam kemasan netto 300g.