SEJARAH

PT MIROTA KSM

Tentang Mirota KSM

PT Mirota KSM merupakan suatu keluarga besar yang berusaha meningkatkan taraf hidup melalui cara kerja yang profesional, terampil, berdedikasi tinggi, dilandasi kejujuran sehingga dapat menghasilkan produk – produk yang bermutu tinggi, inovatif, aman dikonsumsi, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Previous
Next

Dengan mengusung semangat,

Anak Negeri Pun, Bisa !

PT MIROTA KSM selalu berusaha untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik di segala bidang, agar dapat mengikuti perubahan jaman dan memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang pangan, serta peduli terhadap lingkungan.

Sebagai satu-satunya perusahaan industri susu di Indonesia yang modal dan sahamnya dimiliki oleh anak negeri, PT. MIROTA KSM mempunyai tantangan cukup berat, terutama saat pelaku bisnis asing telah menjamah industri susu di Indonesia.

Namun hal ini menjadi tanggung jawab dan semangat bagi PT. MIROTA KSM untuk memberi pengertian, semangat dan kemauan yang keras kepada seluruh rakyat Indonesia guna memberikan dasar dan tonggak di dunia bisnis.

Sejarah

1950an

Tini Yuniarti Hendro Sutikno mengawali usahanya dengan memproduksi kue skala kecil yang akhirnya menjadi berbagai jenis usaha bernama MIROTA.

11 Juli 1972

Semangat dan kerja keras Tini Yuniarti membuahkan hasil, sehingga Ia dapat mengembangkan usaha di kawasan Malioboro. Suami Tini Yuniarti, Hendro Sutikno kemudian mencoba melebarkan sayap dengan menciptakan usaha baru di bidang industri susu yang secara resmi berdiri pada tanggal 11 Juli 1972 dengan nama CV Mirota KSM, Inc.

15 November 1973

Kemudian seiring berkembangnya zaman, CV Mirota KSM, Inc mengajukan izin PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) bagi industri farmasi, maka pada tanggal 15 November 1973, nama CV Mirota KSM, Inc diubah menjadi PT MIROTA KSM

- Sekarang

Dalam menjalankan usaha dan mengembangkan bisnisnya, Tini Yuniarti dan Hendro Sutikno dibantu oleh kelima anaknya yakni Iswanti, Siswanto, Ninik Wijayanti, Arianti, dan Hamza Sulaiman. Setelah Tini Yuniarti dan Hendro Sutikno meninggal dunia, maka usaha ini diteruskan dan dijanlankan oleh kelima putra dan putrinya.

Selayang pandang nama Mirota KSM

Awal mula nama Mirota berasal dari kata Mirah yang artinya murah, dan Tan berasal dari nama keluarga Bapak Hendro Sutikno (Tan Kim Tiek) sehingga dari kedua kata tersebut jika digabungkan menjadi Mirah Tan.

Kemudian, agar terdengar lebih familiar maka nama Mirah Tan diubah menjadi Mirota yang merupakan singkatan dari Minuman, Roti dan Tart. Sedangkan untuk kata KSM sendiri merupakan singkatan dari kata Kinder yang berarti anak-anak, Sugar yang berarti gula (manis), dan Milk yang berarti susu, sehingga bila digabungkan nama KSM itu berarti Susu Manis untuk Anak.

VISI dan MISI
PT MIROTA KSM

Memproduksi dan memasarkan susu formula yang berkualitas, dengan harga yang terjangkau, halal dan aman dikonsumsi, yang berorientasi pada kepuasan konsumen

Mewujudkan sistem manajemen yang efektif dan efisien​

Meningkatkan kesejahteraan karyawan serta memberikan nilai tambah kepada konsumen

Ikut menjaga dan memelihara lingkungan hidup, dengan menerapkan sistem kerja yang berwawasan lingkungan

Sebagai pelopor terdepan produk pangan fungsional yang peduli terhadap kesehatan masyarakat