Fakta Tentang Susu Low Fat Kalori Untuk Diet

susu yang rendah lemak

Susu low fat kalori, dalam artian susu rendah lemak dan kalori menjadi salah satu pilihan masyarakat, apalagi saat obesitas menjadi perhatian dunia. Masalah kelebihan berat badan ini menghantui 300 juta pria dan 200 juta wanita di seluruh dunia.

Memperhatikan asupan kalori supaya lebih kecil dari jumlah kalori yang mampu anda keluarkan setiap hari sangatlah penting. Hal ini harus anda perhatikan untuk menghindari masalah obesitas.

Sayangnya, banyak orang yang justru tidak mempertimbangkan bagaimana asupan gizi yang tepat ketika asupan kalori dikurangi. Hasilnya, diet justru membuat tubuh jadi mudah lelah, dan sakit.

Kebutuhan Kalori Tubuh Maksimal 1,500

Adalah impian semua orang untuk memiliki berat badan ideal. Dengan memiliki resep diet rendah kalori, contohnya adalah dengan meminum susu low fat kalori tentu akan membantu. Hanya saja, kamu juga harus memastikan kalori dari susu dan makanan lainnya hanya 1,500 saja. Tidak boleh lebih dari angka tersebut.

Dengan menggunakan cara ini, maka dapat dilihat perubahan berat badan dalam kurun waktu sekitar satu minggu.

Lantas berapa kalori dalam susu low fat?

Dalam segelas susu low fat, kalori dapat mencapai hingga 90 kalori. Ada juga informasi menyebutkan bahwa dalam susu yang mengandung lemak 1 persen mempunyai 127 kalori.

Jadi, kalau anda diet dengan mengkonsumsi susu low fat, maka hitung juga berapa kalori dari susu tersebut dan makanan lain.

Saat malam hari, hindari mengkonsumsi kalori hingga lebih dari 500 kalori.

Dengan menggunakan cara seperti ini, maka lebih mudah untuk menyeimbangkan asupan makan dengan kebutuhan. Bahkan, para penderita diabetes dapat melakukan diet dengan rendah kalori. Hal ini penting karena membantu supaya kadar gula darah tetap normal.

susu untuk tulang

Makanan dan susu low fat kalori untuk diet

Tidak hanya susu low fat kalori yang harus anda perhatikan, namun juga daftar makanan sehari-hari agar sesuai dengan kebutuhan kalori dan lemak sehari-hari.

Rekomendasi WHO dalam asupan lemak yaitu hanya 30% dari asupan seluruh energi per harinya. Jadi, pastikan anda hanya mengkonsumsi makanan dengan total lemak 67 gram per hari untuk kebutuhan energi 2000 kalori per hari.

Pastikan anda hanya mengkonsumsi kalori rendah guna mendukung minum susu low-fat dan low-calorie.

Produk susu rendah lemak sangat bagus untuk diet. Namun, bukan berarti anda tidak bisa mengkonsumsi produk susu lain. Anda dapat menggunakan produk susu lain untuk menjaga supaya diet tetap lancar.

Contohnya, anda dapat menambahkan yoghurt atau keju. Yoghurt adalah makanan hasil fermentasi yang dapat meningkatkan bakteri probiotik. Bakteri probiotik dapat membantu melancarkan saluran cerna. Konsumsi saja susu yang tidak memiliki tambahan gula supaya diet rendah kalori berjalan lancar.

minum susu tinggi kalsium

Saat diet, dukung asupan susu low fat kalori dengan makanan lain yang mengandung karbohidrat kompleks. Contohnya adalah beras merah, roti gandum, serta oat karena semuanya lambat untuk dicerna.

Jangan lupa untuk terus memantau asupan lemak yaitu dengan memperhatikan dalam memilih bahan makanan yang rendah lemak.

Lemak tak jenuh atau sering disebut dengan lemak baik. Lemak tersebut tidak dihasilkan oleh tubuh sehingga diperlukan asupan makananĀ  dari luar.

Makanan yang mengandung lemak baik seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, alpukat, ikan salmon, kacang kedelai. Lemak baik ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Dukung tubuh yang membutuhkan susu low fat kalori dengan asupan air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya, dan lakukan pula olahraga yaitu 30 menit setiap hari.