Cara Mudah Mengenalkan Susu Batita Pada Anak

susu batita
susu batita

Bila bicara tentang susu batita, kemungkinan beberapa Bunda jadi bertanya-tanya. Kapankah waktu yang sangat pas untuk mengenalkan susu ini pada sang kecil? Beberapa pakar gizi merekomendasikan penangguhan pemberian susu batita sampai bayi berusia lebih dari 12 bulan. Karena perkembangan tubuhnya, pada usia diatas 12 bulan, anak memerlukan nutrisi lebih untuk tumbuh kembangnya.

Susu batita pada umumnya berbahan dasar susu sapi. Susu sapi memiliki kandungan fokus mineral dan protein yang tinggi. Kandungan mineral dan protein yang tinggi ini bisa mengganggu peranan ginjal sang kecil yang belum masak. Disamping itu, susu sapi tidak mempunyai jumlah zat besi, vitamin C, serta nutrisi yang lain mencukupi untuk bayi.

Karena itu, pada beberapa masalah, bayi justru dapat alami kekurangan zat besi. Susu sapi pun tidak mempunyai lemak yang sehat yang diperlukan dalam waktu perkembangannya. Protein yang terdapat pada susu sapi dapat menyebabkan masalah pada susunan skema pencernaan.

Mengapa Susu Sapi?

Susu sapi memberi protein untuk perkembangan, dan karbohidrat, yang akan memberikan anak Anda energi yang diperlukan untuk bekerja sepanjang hari. Jika anak Anda memperoleh kalsium yang cukup dia akan mendapatkan risiko bertambah rendah untuk diserang tekanan darah tinggi, stroke, kanker usus, serta tulang retak pada umur dewasa nanti.

Waktu bayi Anda siap, susu sapi jadi sisi penting pada menu makanannya. Susu sapi adalah sumber diet kaya kalsium, yang dapat memperkuat tulang serta gigi dan menolong mengendalikan pembekuan darah serta kontrol otot. Susu sapi sebagai sumber vitamin D yang menolong badan menghisap kalsium yang diperlukan dalam perkembangan tulang.

Menurut Akademi Dokter Anak Amerika, anak akan terpenuhi keperluan kalsium serta vitamin D jika mereka minum 2 sampai 2,5 gelas susu sapi /harinya. Susu murni mulai bisa Anda beri ke anak umur setahun jika tidak ada risiko obesitas. Bila Anda memberi lebih dari tiga gelas susu dalam satu hari, anak Anda tidak ingin mengonsumsi makanan lain sebab tidak ada lagi ruangan sisa di perutnya. Bila dia masih berasa haus, cukup beri air putih.

Panduan Supaya Batita Menyenangi Susu Sapi

susu batita

Setiap tipe susu mempunyai struktur, rasa, serta suhu yang lain dengan Air Susu Ibu (ASI). Anak-anak akan alami kesusahan untuk mengadopsi perkembangan ini. Untuk menanganinya, coba campur susu sapi dengan ASI atau susu formula.

Contohnya, dengan perbandingan di antara susu sapi serta susu ibu atau susu formula sebesar 1:3. Perlahan-lahan naikkan jumlah perbandingannya sampai anak Anda bisa minum 100 % susu sapi. Langkah yang lain dengan menyediakan susu sapi pada temperatur ruang.

Bila keluarga Anda ialah keluarga vegetarian, peluang dia tidak dapat terima rasa dari susu yang dia minum. Ini membuat dia tidak memperoleh kalsium serta vitamin D yang cukup dari susu atau produk susu yang lain. Waktu konsultasi, dokter anak akan memberi suplemen kalsium serta vitamin D untuk anak Anda.

Sasaran untuk minum 2 gelas susu satu hari bisa menjadi rintangan tertentu buat Anda jika sang kecil tidak menyenangi susu. Tetapi terdapat beberapa langkah supaya dia ingin meminum. Imbuhkan susu sapi ke makanannya. Contohnya ke cereal untuk sarapan pada pagi hari. Atau suguhkan susu sapi untuk sauce pada puding cemilannya pada siang hari.

Susu Rendah Lemak

Jangan dahulu beri anak Anda susu rendah lemak. Yang dianjurkan ialah susu murni untuk anak umur setahun. Anak pada umur ini memerlukan lemak yang tinggi yang ada di susu murni untuk jaga berat tubuh normal serta menolong badan menghisap vitamin A serta D.

Situasi yang lain jika Anda alami obesitas, atau keluarga mempunyai kisah obesitas, cholesterol tinggi, dan penyakit jantung. Dokter anak peluang akan merekomendasikan susu rendah lemak untuk anak Anda sesudah dia berumur satu tahun.

Susu tanpa ada lemak atau susu rendah lemak memiliki kandungan fokus mineral dan protein yang begitu tinggi untuk anak pada umur ini. Sesudah buah kesayangan Anda berumur dua tahun, silakan Anda mengubah susu murni jadi susu rendah lemak atau tanpa ada lemak semasa perkembangannya berjalan dengan baik.

Susu Organik

Belumlah ada bukti riset yang mengatakan jika susu tipe organik lebih bagus untuk anak, tetapi pun tidak ada bahaya untuk mengonsumsinya. Yang penting Anda pikirkan ialah nominal rupiah yang perlu Anda mengeluarkan mengingat susu organik bernilai tambah mahal dari harga susu biasanya.

Oya, Janganlah sampai memberi anak Anda susu mentah, Bun. Susu tanpa ada proses pasteurisasi peluang memiliki kandungan bakteri serta beresiko yang bisa menyebabkan penyakit serius serta kematian.

Jika Bunda mencari susu berkualitas dengan harga terjangkau sebaiknya beralih ke susu grassfed. PT Mirota telah memproduksi beberapa varian susu grassfed yang layak untuk Bunda coba.

Susu Batita Lactona 1+

susu batita

Kini telah hadir Susu Batita Lactona Gold 1+ dari yang diperuntukkan anak berumur 1-3 tahun. Kalsium yang terdapat dalam susu perkembangan Lactona Gold 1+ ialah 100% kalsium susu yang gampang diserap oleh badan.

Sering sang kecil sulit konsumsi susu tiap hari, Bunda perlu memberi pilihan rasa yang nikmat.

Susu Batita Lactona Gold 1+ adalah susu formula perkembangan untuk anak dengan variasi rasa madu serta vanila yang makin nikmat menjadi pilihan Bunda untuk dikasih ke sang kecil.

Kecuali mempunyai variasi rasa yang nikmat, Susu Batita Lactona Gold 1+ diperlengkapi dengan kolin yang berperan pelihara peranan otak agar kerja secara baik serta optimal.

Selain Lactona Gold 1+, PT Mirota juga beberapa produk susu unggulan yang tergabung dalam mirota grassfed. Kandungan nutrisinya sudah tidak diragukan lagi.