Cara Memilih Susu Rendah Lemak Untuk Diet

salah minum susu rendah lemak untuk diet
susu rendah lemak untuk diet

Anda sedang pengin turunkan berat tubuh? Susu diet bisa menolong Anda turunkan berat tubuh. Susu ini direncanakan untuk gantikan makan pagi serta malam Anda supaya konsumsi kalori makin termonitor. Susu diet mempunyai kandung lemak yang rendah untuk menolong Anda memperoleh berat badan yang bagus.

Susu rendah lemak banyak dimakan oleh beberapa orang yang tengah dalam program diet buat mendukung pengurangan berat tubuh. Merek susu rendah lemak ini benar-benar bermacam serta dapat dengan gampang Anda temui di pasar. Susu ini sendiri memang menyengaja direncanakan buat gantikan sarapan dan makan malam agar konsumsi kalori dapat makin termonitor.

Susu Rendah Lemak Untuk Diet

Sesuai namanya, susu rendah lemak memiliki kandung lemak yang rendah hingga Anda juga dapat mendapatkan berat badan bagus dengan bertambah cepat.

Susu ialah barisan makanan yang perlu untuk sumber kalsium dan protein, yang diperlukan untuk tulang. Susu memiliki kandungan kalium serta vitamin D. Tetapi, beberapa produk olahan susu seperti yogurt, keju, serta makanan penutup memiliki bahan landasan susu seperti es cream, yogurt beku, serta puding beberapa tidak dapat memberikan Anda nutrisi berbentuk vitamin D sebab sudah melalui proses olahan.

Walau susu ialah sumber makanan yang bergizi, tetapi memutuskan produk buatan susu jangan asal-asalan. Sebab susu yang memiliki kandungan lemak tinggi tidak dianjurkan dimakan oleh orang yang tengah diet atau sedang pada kondisi kegemukan.

Berikut panduan memutuskan produk susu serta olahan susu supaya selalu sehat.

1. Tentukan yang bebas lemak atau 1 % lemak

Kebanyakan lemak pada makanan bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan seperti penyakit jantung atau obesitas. Produk susu dapat memiliki kandungan lemak jemu yang tinggi, yang mengakibatkan penyakit jantung.

Susu biasa (dairy milk) memiliki kandungan 3,25 % lemak, kemungkinan terdengar sedikit tetapi tiap gelas 8 ons susu penuh lemak sama juga dengan seputar 25 % dari batasan lemak jemu harian Anda.

Dikutip dari Everydayhealth.com, berdasar riset Bahagia Pantry Nutrition Anda selalu dapat nikmati susu atau olahan susu tiada takut menumpuk lemak dengan memutuskan susu bebas lemak (skim) serta yougurt tiada lemak.

salah minum susu rendah lemak

2. Check kandung gula tambahan

Beberapa produk buatan susu, seperti yoghurt atau es cream, kemungkinan memiliki kandungan banyak gula tambahan. Ini pasti tidak bagus untuk kandungan gula pada darah. Penting untuk membaca serta memperbandingkan merek nutrisi dalam paket olahan susu yang pengin Anda membeli. Pilih olahan susu dengan kandungan gula yang rendah.

3. Membeli susu yang kaya mineral dan vitamin

Beberapa produk susu sudah menambah mineral dan vitamin serta dikasih merek diperkaya. Fortifikasi penting bila Anda memutuskan alternatif susu seperti susu kedelai atau susu beras. Versus yang diperkaya dari beberapa produk ini akan memiliki kandungan kalsium serta vitamin yang umumnya Anda peroleh dari susu.

4. Pilih susu grassfed

Susu grassfed lebih bagus dibanding susu grainfed. Susu organik ialah susu yang dibuat dari sapi yang dikasih pakan rumput murni, bukan ditambah lagi beberapa bijian seperti jagung atau gandum serta sapi tidak dikasih hormon apa saja.

Salah satu susu rendah lemak terbaik adalah Prosteo Plain dari PT Mirota KSM. Prosteo Plain ini dapat juga digunakan sebagai susu rendah lemak untuk diet.

Kandungannya yang lengkap sangat pas untuk membantu memenuhi nutrisi harian Anda.