Apakah Rutin Konsumsi Susu yang Rendah Lemak Berbahaya Bagi Tubuh?

susu yang rendah lemak

Mengkonsumsi susu yang rendah lemak sekarang ini menjadi trend untuk hidup sehat. Anda pasti sudah memahami dengan baik bahwa ada banyak sekali Jenis susu yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah susu rendah lemak yang belakangan ini sudah mulai marak di pasaran. Tidak hanya digunakan bagi yang menjalankan diet sehat, tetapi juga bisa dikonsumsi oleh semua.

Di dalam kandungan susu yang rendah lemak tetap saja Anda akan menemukan jumlah kadar lemak tetapi tidak terlalu banyak. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih untuk mengkonsumsinya karena sangat menyehatkan bagi tubuh. Tidak sedikit orang yang beralih menggunakan susu yang rendah lemak dan mengkonsumsinya setiap hari. 

Mengkonsumsi susu rendah lemak secara rutin apakah baik untuk kesehatan tubuh? Pernahkah Anda memikirkan apa dampak Terlalu banyak mengkonsumsi susu rendah lemak untuk tubuh? Berikut ini akan kami berikan informasi tentang dampak Terlalu banyak mengkonsumsi susu dengan lemak rendah.

susu yang rendah lemak

Apa Dampak Mengkonsumsi Susu Rendah Lemak Setiap Hari?

Sebenarnya mengkonsumsi susu low fat setiap hari bukan sesuatu hal yang membahayakan bagi tubuh. Tapi pastikan bahwa anda juga mengimbangi dengan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi termasuk juga kandungan lemak di dalamnya. Jika anda mengurangi asupan lemak pada makanan dan juga terus mengkonsumsi susu rendah lemak maka bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh. 

Tubuh manusia tetap membutuhkan asupan lemak yang bisa diperoleh melalui makanan maupun susu. Tetapi jika anda sudah memilih untuk mengkonsumsi susu rendah lemak agar lebih aman maka penuhi kebutuhan lemak tersebut dari makanan anda. Ada penelitian yang mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi susu rendah lemak memiliki risiko 46 kali lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan orang yang mengkonsumsi susu full cream. 

Segala sesuatu kebutuhan nutrisi dalam tubuh memang harus bisa seimbang termasuk kadar lemak yang anda konsumsi. Tetap bisa mengkonsumsi susu yang rendah lemak tetapi imbangi juga dengan makanan agar tetap stabil. Jangan sampai karena diet sehat, anda tidak mengkonsumsi lemak sama sekali dan membuat tubuh kekurangan lemak sehingga berdampak diabetes. 

susu yang rendah lemak

Kapan Waktu Terbaik Mengkonsumsi Susu Rendah Lemak?

Jika anda memutuskan untuk mengkonsumsi susu low fat untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjalankan proses diet agar lebih lancar maka pastikan memilih jenis susu yang memiliki kandungan nutrisi tepat. Tidak ada patokan khusus Kapankah Anda bisa mengkonsumsi susu rendah lemak.

Tetapi agar tidak terlalu banyak sisa kalori yang menumpuk dalam tubuh pastikan untuk mengkonsumsi susu tidak mendekati waktu tidur. Misalnya saja Anda bisa mengkonsumsi susu low fat pada saat pagi hari atau sore hari ketika akan beraktifitas. 

Dengan mengkonsumsi susu rendah lemak secara rutin akan membantu anda untuk menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang tepat bagi tubuh. Tetap berikan asupan lemak dari makanan Anda sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tidak perlu berlebihan dan tidak perlu terlalu dikurangi sekalipun sedang menjalankan diet sehat. 

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan ketika mengkonsumsi susu rendah lemak. Namun anda juga harus memahami bagaimana cara mengkonsumsi susu low fat yang baik dan di waktu yang tepat. Sekalipun mengkonsumsi susu low fat untuk diet sehat tetap jalani olahraga. Hal tersebut akan membuat susu yang rendah lemak semakin aman dikonsumsi tubuh.

susu rendah lemak
Prosteo Plain

Prosteo merupakan susu bubuk skim rendah lemak, tinggi kalsium susu sebagai nutrisi jaringan tulang. Prosteo adalah salah satu produk unggulan dari PT Mirota KSM.

Keunggulan:

  • Kandungan Kalsium dalam 100 gr Prosteo adalah 1400 mg, 100 % Kalsium SUSU.
  • Tinggi Protein rendah lemak, bebas Kolesterol dan tanpa gula tambahan
  • Natrium, Kalium, Magnesium dan Fosfor
  • Prosteo dapat dikonsumsi mulai usia 12 tahun keatas untuk menabung Kalsium sejak dini hingga usia 50 tahun untuk membantu mengatasi masalah osteoporosis

Prosteo Plain dalam kemasan 300 gr, dengan varian rasa Plain