Alasan Susu Low Fat adalah Susu Terbaik Banyak Dipilih

Susu Low Fat Adalah

Susu low fat adalah salah satu jenis susu yang banyak dicari. Istilah susu low fat mungkin sudah sering anda dengar. Bahkan beberapa produk susu low fat mudah ditemukan di pasaran sekarang ini. Namun, tidak banyak orang yang memahami perbedaan antara susu low fat dan susu non fat. 

Masih banyak orang yang menganggap bahwa susu low fat dan non fat sama. Kualitasnya sama dan baik digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Memang keduanya bagus dikonsumsi, apalagi bagi beberapa orang yang sedang menjalankan proses diet. Lantas apa perbedaan dari susu low fat dan non fat?

Susu Low Fat Adalah susu

Kenali Perbedaan Susu Low Fat dan Non Fat

Susu Low Fat

Perbedaan pertama yang bisa anda kenali antara susu low fat dan non fat adalah kandungan dari susu tersebut. Untuk susu low fat lemak yang terkandung hanya sekitar 1% sampai 2% saja. Kandungan lemak sengaja dikurangi untuk menjaga asupan kalori agar ikut menurun. 

Bukan hanya dilihat dari kandungannya saja tetapi tekstur susu juga berbeda. Susu low fat ini cenderung tidak terlalu creamy apabila dibandingkan dengan susu full cream.

Susu Non Fat

Sedangkan perbedaannya dengan susu non fat atau susu skim ini kandungan lemaknya tidak ada atau sangat sedikit. Susu non fat sudah melewati proses penghilangan kadar lemak sehingga cukup signifikan hasilnya. Kadar lemak yang tersisa dari susu non fat  bahkan bisa 0% – 0.5% saja.

Karena kandungan lemak benar-benar rendah maka tekstur dari susu non fat ini. Asupan kalori yang dimiliki juga jauh lebih rendah sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat. 

Susu Low Fat Adalah

Alasan Susu Low Fat Adalah Jenis Terbaik

Susu low fat maupun susu non fat sebenarnya sangat bagus digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun masyarakat masih bingung membedakan antara susu low fat dan non fat. Kebanyakan saat ini cenderung menggunakan susu low fat yang bisa menjaga kesehatan. Lantas apa alasan susu tersebut bisa dikatakan jenis terbaik?

Membantu Menurunkan Berat Badan

Alasan pertama sebab bisa digunakan untuk membantu proses penurunan berat badan. Bagi Anda yang ingin melakukan diet sehat tetapi masih bisa mengkonsumsi susu maka bisa memilih susu low fat maupun non fat. 

Susu low fat adalah sajian terbaik untuk menurunkan berat badan sebab kandungan kalori juga tidak terlalu tinggi.

Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Untuk Anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi bisa mengkonsumsi susu low fat maupun non fat. Banyak sekali para penderita tekanan darah tinggi yang merasa kurang nyaman ketika mengkonsumsi susu. Padahal anda bisa mengkonsumsi susu low fat yang justru bisa mencegah terjadinya hipertensi. 

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi banyak buah-buahan dan sayuran akan membantu menurunkan tekanan darah. Akan jauh lebih sempurna jika mengkonsumsi susu rendah lemak untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

Terhindar dari Penyakit Diabetes

Alasan lain karena ingin terhindar dari penyakit diabetes. Susu rendah lemak akan membantu anda untuk terhindar dari penyakit diabetes tipe 2. Hal tersebut sudah terbukti dari penelitian dimana orang yang rutin mengkonsumsi susu rendah lemak akan menurunkan resiko diabetes sebanyak 32%.

Susu low fat adalah salah satu jenis susu terbaik dan membantu anda untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya menjaga berat badan Anda agar tetap ideal tetapi membantu memaksimalkan kinerja organ dalam. 

susu rendah lemak
Prosteo Plain

Salah satu susu low fat adalah Prosteo. Prosteo merupakan salah satu produk mirota grassfed dari PT Mirota KSM ini, merupakan susu bubuk skim rendah lemak, tinggi kalsium susu sebagai nutrisi jaringan tulang.

Keunggulan:

  • Kandungan Kalsium dalam 100 gr Prosteo adalah 1400 mg, 100 % Kalsium SUSU.
  • Tinggi Protein rendah lemak, bebas Kolesterol dan tanpa gula tambahan
  • Natrium, Kalium, Magnesium dan Fosfor
  • Prosteo dapat dikonsumsi mulai usia 12 tahun keatas untuk menabung Kalsium sejak dini hingga usia50 tahun untuk membantu mengatasi masalah osteoporosis

Prosteo Pain dalam kemasan 300 gr, dengan varian rasa Plain